Gugus Penjaminan Mutu

Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Departemen Teknik Geologi adalah satuan kerja yang membantu Ketua Departemen dalam mengawasi dan mengevaluasi berbagai kegiatan akademik/ nonakademik pada Departemen Teknik Geologi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Selain pengawasan, GPM bertugas menyusun dokumen Standar Operational Procedure (SOP) serta melakukan perbaikan melalui revisi SOP tersebut. Segala kebijakan yang termuat dalam SOP telah berdasarkan Sistem Penjaminan Mutu Internal oleh Universitas Diponegoro.

Yoga Aribowo, ST, MT selaku ketua GPM Departemen Teknik Geologi, senantiasa melakukan pengawasan agar kinerja dan sistem yang berjalan di departemen tetap berkualitas dan sesuai dengan standar mutu perguruan tinggi. Di bawah koordinasi beliau, telah disusun 71 SOP yang menjadi acuan berbagai kegiatan seperti akademik, penelitian, pengabdian, dan kepegawaian (link unduhan).

Sertifikasi ISO diperlukan agar Departemen Teknik Geologi menjadi suatu badan yang dipercaya publik. Setelah melalui berbagai audit di tingkat internal, yaitu Fakultas Teknik dan Universitas Diponegoro, Departemen Teknik Geologi bersama-sama dengan seluruh departemen di bawah Fakultas Teknik mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2015 yang divalidasi oleh TUV Rheinland  pada 14 Desember 2016.