Kegiatan Geothermal Goes to Campus di Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro

Geothermal Goes to Campus (GGTC) adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) sebagai upaya transfer knowledge di bidang panas bumi. Kali ini dilaksanakan pada Kamis (19/04) di lingkungan Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa. Sasaran utama adalah mahasiswa dari Departemen Teknik Geologi, yang paling berkaitan dengan tema kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Direktorat Panas Bumi, perwakilan Dekan Fakultas Teknik, serta praktisi dari PT. Pertamina Geothermal Energy dan Star Energy.  Tema yang dibahas dalam kegiatan ini meliputi aspek geologi dalam pembentukan sistem panas bumi, geokimia eksplorasi panas bumi, manajemen reservoir, dan sistem K3 di lapangan panas bumi. Selain transfer knowledge, juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Teknik dengan Direktorat Panas Bumi terkait tindak lanjut kegiatan di masa depan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu menambah wawasan mahasiswa dan membangkitkan minat di bidang pengembangan energi panas bumi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *